TUGAS I
MATAKULIAH PENILAIAN PENDIDIKAN
FISIKA
“MEMBUAT TUJUAN PEMBELAJARAN”
Dosen Pembina Matakuliah
Drs.
H. Kamaluddin, M.Si
Disusun oleh
Ma’firani
Syam
A
241 14 020
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA
JURUSAN PENDIDIKAN MIPA
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU
PENDIDIKAN
UNIVERSITAS TADULAKO
PALU
2017
Ranah Kognitif C1
(Pengetahuan)
1.
Peserta didik dapat menyebutkan
besaran-besaran fisis pada Gerak Lurus Berubah Beraturan (GLBB)
2.
Siswa dapat menjelaskan pengertian gerak
lurus
3.
Siswa dapat menggambarkan grafik x(t)
benda yang dipercepat ataupun diperlambat
Ranah Kognitif Jenjang
C2 (Pemahaman)
1.
Melalui demonstari, siswa dapat
menjelaskan hal-hal yang mempengaruhi percepatan jatuh bebas
2.
Peserta didik dapat membedakan gerak
lurus beraturan dan gerak lurus berubah beraturan
3.
Murid dapat memperkirakan gradient x(t)
dari grafik x(t)
Ranah Kognitif Jenjang
C3 (Aplikasi)
1.
Peserta didik dapat menghitung jarak dan
perpindahan kucing yang berlari dari titik asal ke titik tertentu
2.
Melalui latihan soal, siswa dapat menentukan
posisi bertemunya dua buah sepeda yang bergerak searah dengan kecepatanya
berbeda
3.
Melalui
latihan soal, peserta didik diharapkan mampu menerapkan hukum-hukum Newton
untuk menyelesaikan soal analisis dan soal hitungan.
Ranah Kognitif Jenjang
C4 (Analisis)
1.
Melalui kegiatan latihan soal, siswa
dapat melakukan analisis kuantitatif persoalan waktu yang diperlukan semut
untuk mengelilingi segitiga sama sisi
2.
Peserta didika dapat menyimpulkan posisi
dua benda berpasasan ketika kedua benda tersebut bergerak dengan kecepatan
berbeda dan terpisah sejauh r meter
3.
Siswa mampu mendiagramkan gaya-gaya yang
bekerja pada bola yang jatuh pada ketinggian h di atas tanah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar